Ciri-ciri fisik Cucak Ijo (CI) asli Banyuwangi

Cucak Ijo (CI) Banyuwangi adalah Cucak Ijo yang paling terkenal dan paling banyak diminati oleh para penggemar Cucak Ijo. Hal itu dikarenakan kualitasnya yang memang di atas rata-rata Cucak Ijo dari daerah lain.

Kehebatan Cucak Ijo (CI) Banyuwangi bukanlah isapan jempol belaka, karena kualitasnya sudah terbukti dengan banyaknya Cucak Ijo asal Banyuwangi yang menjadi jawara di arena lomba burung kicau tingkat Nasional.

Dengan banyaknya Cucak Ijo (CI) Banyuwangi yang berprestasi dalam lomba tingkat Nasional, membuat pamornya semakin bersinar dan banyak diminati oleh para pemain Cucak Ijo. Hal itu membuat harga jual Cucak Ijo Banyuwangi menjadi lebih tinggi karena banyaknya permintaan dan kurangnya stok di pasaran.

Permintaan pasar yang begitu besar dan terbatasnya stok, menjadi peluang bisnis bagi para oknum pedagang nakal dengan menjual Cucak Ijo (CI) dari daerah lain dengan menyebutnya sebagai Cucak Ijo Banyuwangi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, karena Cucak Ijo Banyuwangi memang paling laku dipasaran dan harga jualnya juga paling mahal dari Cucak Ijo dari daerah lain.

Maka penting untuk mengetahui ciri-ciri Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlebih dulu agar tidak tertipu ketika kita berniat membelinya, karena saat ini stok Cucak Ijo asli dari wilayah Banyuwangi sudah sangat langka, dan kalaupun ada harganya juga sudah sangat mahal walaupun masih bahan tangkapan hutan.

Berikut ini adalah ciri-ciri Cucak Ijo (CI) Banyuwangi yang asli:

• Postur tubuh Cucak Ijo (CI) Banyuwangi relatif lebih besar dan panjang jika dibandingkan dengan Cucak Ijo dari daerah lain.

• Jika diperhatikan, bentuk tubuh Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlihat melengkung (bongkok udang), berbeda dengan Cucak Ijo dari daerah lain yang postur tubuhnya tampak lebih pendek dan lurus.

• Warna bulu Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlihat hijau cerah dan matang, tidak kekuning-kuningan seperti Cucak Ijo dari Kalimantan.

• Ekor Cucak Ijo (CI) Banyuwangi cenderung lebih panjang dan lebih lentur jika dibandingkan dengan Cucak Ijo dari daerah lain yang terkesan pendek dan kaku.

• Kaki Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlihat lebih besar dan kokoh, dan jika sudah berumur sisik kakinya terlihat lebih kering dan kasar.

• Bentuk kepala Cucak Ijo (CI) Banyuwangi cenderung besar tapi proporsional dengan leher jenjang serta bentuk paruh panjang dan tebal.

• Ketika berkicau, jambul Cucak Ijo (CI) Banyuwangi tampak lebih njegrik/berdiri penuh dengan warna ster biru menyala pada kedua sisi sayapnya tampak begitu jelas pada saat ngentrok.

• Pada saat sendiri, suara kicauan Cucak Ijo (CI) Banyuwangi cenderung monoton, tapi ketika tarung atau berada di arena lomba, Cucak Ijo Banyuwangi akan terlihat begitu garang dengan gaya trokbul dan materi lagu yang mewah penuh variasi, serta dibawakan dengan ngotot dan full power.

Kelebihan yang paling menonjol dari Cucak Ijo (CI) Banyuwangi adalah pada mental fighternya yang lebih tangguh dari rata-rata Cucak Ijo dari daerah lain.

Baca juga:

Penanganan yang tepat untuk Cucak Ijo (CI) macet bunyi

Ciri-ciri perbedaan Jalak Suren Jawa, Jalak Suren Kalimantan dan Jalak Suren Malaysia

Perbedaan Murai Batu Lampung super dan Murai Batu Lampung semi

Perawatan khusus untuk Cucak Ijo (CI) agar gacor dan ngentrok

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri fisik Cucak Ijo (CI) asli Banyuwangi. Untuk informasi lain seputar Cucak Ijo (CI) bisa dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Cucak Ijo (CI) Banyuwangi

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan panduan dan inspirasi Kicau Mania - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger